Connect with us

Otomotif

Cara Hubungkan Bluetooth Telephony dengan Ponsel di Ertiga Suzuki Sport

Avatar

Published

on

Suzuki ErtigaSuzukiSport dilengkapi dengan fitur yang mendukung kenyamanan berkendara. Salah satunya adalah konektivitasbluetoothdari smartphone kehead unitErtigaSuzukiSport. Selain itu terdapat juga fiturbluetoothtelephony diErtigaSuzukiSport terbaru ini.

Anda tinggal hubungkan smartphone Anda denganhead unitmelalui konektivitasbluetoothpada menu "Setting" kemudian pilih "Bluetooth" dan tekan "On". Bisa juga Anda aktifkanbluetoothmelalui tombol setir multifungsi di bagian bawah untuk mengoperasikan fiturbluetoothtelephony. Setelah terhubung, di layar smartphone akan muncul tulisan "Allow Contact And Sync".

Ini merupakan proses sinkronisasi data kontak telepon di smartphone kehead unit. Nomor kontak dan panggilan telepon yang tersimpan di dalam smartphone akan ditampilkan di layarhead unit. Anda bisa tekan tombol dengan logo telepon terangkat untuk memulai panggilan.

Mic untuk menerima suara panggilan telepon terdapat di framehead unit. Untuk menutup atau menolak panggilan tinggal tekan tombol berlogo telepon tertutup pada tombol setir multifungsi untukbluetoothtelephony. Sehingga Anda bisa tetap melakukan panggilan telepon tanpa mengorbankan konsentrasi berkendara dengan mengoperasikan smartphone.

Otomotif

Gerbang Tol Cikunir 4 JORR dari Beroperasi 11 Agustus 2020

Avatar

Published

on

Untuk mengurai kepadatan di Gerbang Tol (GT) Cikunir 2, Jasamarga Metropolitan Tollroad melakukan peningkatan kapasitas dan pemisahan transaksi dengan mengoperasikan GT Cikunir 4. Gerbang tol ini khusus melayani transaksi tol ke arah Jati Asih mulai 11 Agustus 2020, pukul 00.00 WIB untuk mengurai beban transaksi lalu lintas yang terjadi di Cikunir 2 dari arah Cikampek dan sekitarnya menuju ke berbagai wilayah di Jakarta. GT Cikunir 4 hanya dioperasikan untuk ken

Daraan yang mengarah ke Jatiasih/Jagorawi/Pondok Indah/Serpong. Sedangkan GT Cikunir 2 yang saat ini beroperasi diperuntukkan bagi pengguna jalan yang mengarah ke Pondok Kelapa/Bintara/Tanjung Priok. Perubahan/pemisahan lalulintas di GT Cikunir 2 ke GT Cikunir 4 dan GT Cikunir 2 diharapkan dapat mengantisipasi antrean yang terjadi saat transaksi di gerbang tol.

Dengan adanya pemisahan lajur transaksi untuk kendaraan menuju ke arah Jati Asih dengan yang ke arah Tanjung Priok, maka kendaraan yang masuk Cikunir 2 arah Tanjung Priok sudah tidak dapat lagi memotong jalur untuk masuk jalur menuju Jati Asih. Selain untuk mengantisipasi antrean kendaraan, pengoperasian GT Cikunir 4 juga untuk meningkatkan kapasitas gerbang tol GT Cikunir 2. General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Oemi Vierta Moerdika Minggu, 9 Agustus mengatakan, GT Cikunir 2 saat ini memiliki 12 gardu (7 GTO Multi dan 5 Oblique Approach Booth/OAB).

Dengan segera dioperasikannya GT Cikunir 4, total akan ada 15 gardu dengan rincian GT Cikunir 4 memiliki 8 gardu (5 GTO Multi, 1 GTO dan 2 OAB) untuk kendaran yang mengarah ke Jatiasih/Jagorawi/Serpong, serta GT Cikunir 2 memiliki 7 gardu (5 GTO Multi dan 2 OAB) untuk pengguna jalan yang mengarah ke Pondok Kelapa/Bintara/Tanjung Priok. Oemi menegaskan, tidak ada perubahan tarif sehubungan dengan pengoperasian GT Cikunir 4, pengguna jalan tetap menggunakan tarif JORR saat ini. Tarif berlaku tetap, yakni15.000 (Golongan 1), 22.500 (Golongan 2), 22.500 (Golongan 3), 30.000 (Golongan 4) dan 30.000 (Golongan 5).

Continue Reading

Otomotif

2.900 Lebih Penumpang Digagalkan Mudik 471 Travel Gelap Ditindak Polisi

Avatar

Published

on

Kebijakan pemerintah melarang masyarakat Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) yang berada zona merah Covid 19 untuk tidak mudik membuat menjamurnya jasa travel gelap. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan setidaknya sudah 471 kendaraan travel gelap yang ditindak kepolisian. Itu merupakan data terakhir yang dilansir polisi hingga Jumat (22/5/2020). "Ada beberapa kendaraan yang mencoba coba dengan menggunakan kendaraan travel gelap, sampai dengan hari 27 kemarin memang ada sekitar 471 yang berhasil kita putar balikkan dan kita lakukan penindakan terhadap kendaraan tersebut," kata Yusri di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (23/5/2020).

Dalam penindakan tersebut, Yusri mengatakan sebanyak lebih dari 2.900 penumpang yang berada di travel gelap tersebut digagalkan untuk mudik. Mereka semua diminta untuk putar balik lagi ke arah Jakarta. "Sekitar 2.900 an yang menumpang disitu, kita kembalikan ke Jakarta kembali," jelasnya. Yusri mengatakan penumpang dan pengemudi travel gelap tersebut dipulangkan dengan bus yang telah disediakan oleh dinas perhubungan darat. Sedangkan kendaraan travel gelap tersebut ditahan hingga masa persidangan tilang selesai.

"Jadi setiap travel gelap yang kita temukan orang mudik kendaraanya akan kita tilang dan akan kita lakukan penahanan bagi kendaraannya, tetapi para penumpang itu kita naikkan ke bus dan kita pulangkan ke terminal Pulo Gebang. Karena memang kemarin itu sempat penumpangnya protes gak tau harus kemana," pungkasnya. Untuk para pengemudi, pihak kepolisian telah memberikan tindakan tilang dan dikenakan sanksi sebagaimana pasal 308 Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009. Dalam beleid pasal tersebut, pengendara dianggap tidak memiliki ijin menyelenggarakan trayek atau dalam trayek dengan penjara paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu.

Continue Reading

Otomotif

Tips Agar Mobil Tetap Prima Meski Jarang Dipakai Selama Pandemi Covid-19

Avatar

Published

on

Penyebaran virus corona atau Covid 19 di Indonesia membuat pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan segala kegiatan di rumah atau Work From Home (WFH). Selama WFH tentunya banyak kendaraan seperti mobil dan motor pribadi yang jarang dipakai. Kepala Bengkel Honda Permata Hijau, Ferry Firdhaus membagikan tips agar kondisi mobil tetap prima selama WFH.

Kemudian saat memanaskan mesin mobil, pemilik kendaraan juga harus melihat bagian bagian lain. "Cek cek aja sekalian manasin. Cek seperti oli, aki dan air radiator. Intinya dicek aja semua," terang Ferry. Lebih lanjut Ferry menambahkan jikalau ada kerusakan yang harus mendapatkan penanganan dari teknisi, pemilik mobil dianjurkan melakukan servis di rumah untuk mencegah penularan Covid 19.

Continue Reading

Trending